obamaSemalam, pemuda kaum minoritas di Amerika yang pernah tinggal di bilangan daerah di Jakarta (Menteng), akhirnya resmi dilantik menjadi presiden ke 44 untuk negara yang sejak dulu sudah dikenal sebagai negara adikuasa dan adidaya. Gegap gempita diseluruh dunia seakan mengiringi pelantikan Sang ‘calon’ Pembaharu tersebut, sekitar 2 juta penduduk AS mendatangi halaman gedung putih untuk menyaksikan janji sakral Barack Obama.

Walaupun tadi malam tidak menonton secara langsung penayangannya di TV. Namun saya masih sempat menonton liputannya di pagi hari, dan saya yakin orang2 yang belum sempat nonton pagi ini juga dapat sempat menyaksikannya siang hari bahkan mungkin besok pun masih ada (betul, tidak?). Malah pagi ini saya sudah bisa menemukan videonya di youtube. Nih saya sajikan juga disini :

Sekilas saya dengarkan dan saya catat mengenai kebijakan luar negeri, terkait dengan isu konflik TImur Tengah yang sampai saat ini masih berlangsung. Beliau tidak menyinggung sama sekali konflik berdarah dan memilukan di Gaza, Palestina (Negeri Para Nabi). Namun beliau menyampaikan akan lebih dekat dengan dunia muslim (dalam arti tidak sebagai musuh), melainkan akan lebih ramah sebagai sahabat. Lets we pray for it, so hope me that!!

Setidaknya kita sebagai bagian dari ummat yang merindukan kedamain di muka bumi ini hanya bisa berharap, karena HARAPAN ITU MASIH DAN SELALU ADA, selama bumi ini masih berada di lintasan angkasa raya berdampingan dengan planet lainnya, berputar sesuai aturan yang telah diperintahkan oleh Sang Pencipta Alam Semesta Raya ini.

Kita berharap dengan terpilihnya Barry sebagai presiden ke 44 AS (pertama kalinya sbg orang kulit hitam) dapat memperbaiki kesalahan2 para pendahulunya yang telah membuat berbagai kebijakan kontroversial sehingga dibenci warga dunia. Dan juga bisa menjunjung tinggi HAM dan bersikap tegas kepada Israel (seperti yang disampaikan oleh Presiden PKS Tifatul Sembiring di sini ). Semoga saja!!