Pulang kampung bulan yang lalu kata ini yang paling banyak dibicarakan oleh sebagian masyarakat ketika saya temui. Istilah aslinya ‘mencari kerja’ sih, itu cuma judul supaya kelihatan agak berbobot tulisannya (hee……). “Gimana, Kin? Udah lulus belum……? lama sekali, tuh yang lain mah udah pada lagi nyari kerja? Kamu masih belajar aja……bukuuuu..terus temennya.” Itu salah satu dialog yang mereka sampaikan kepada saya.
Tradisi memang, mayoritas pemuda disana setelah lulus SMA/SMK/STM dan sederajat….maka kuliah sepertinya tidak termasuk dalam list/daftar tujuan hidup selanjutnya bagi mereka, namun bekerja…bekerja dan bekerja, dengan dalih ingin mendapatkan uang yang cukup untuk membahagiakan keluarga…….??
Disini saya sempat berfikir…apakah hanya uang saja yang bisa membahagiakan orang tua??
Lagipula…………………??><?>??>???? Ah sudahlah saya tidak ingin membahas hal ini dulu.
Yang ingin saya bahas adalah sebuah fakta yang saat ini…….saat dimana para mahasiswa di IPB 22 oktober lalu di wisuda(diuniversitas lainnya?), otomatis menambah data pencari kerja, sekaligus pengangguran sementara di Indonesia. Nah berbicara tentang mencari kerja…..tidak jauh-jauh dari yang namanya persiapan CV, Ngelamar kesini, ngelamar kesitu, buka internet cari info lowongan kerjaan, bahkan ada yang mendadak langganan surat kabar hanya untuk melihat info lowongan pekerjaan terbaru….
Terkadang kita sudah mengirimkan mungkin ke lebih dari puluhan perusahaan, namun tak kunjung ada panggilan pula……dari sini tak jarang ada yang mengalami stress, frustasi, dan akhirnya………(jangan dibayangkan ya??))
Tentunya kita semua tidak mau hal-hal tsb terjadi bukan??? yuk kita berusaha untuk menghindar dari itu semua…..Nah saya punya tips2 nih….mengenai dunia kerja….download filenya disini.
Cepet kok, coz tipe filenya .zif, jadi downloadnya g pake waktu lama. Sok atuh…..gratis!!

Tips Sukses Mencari KerjaTips Sukses Dunia KerjaTips Khusus Wanita Dalam Bekerja