Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini datang ke IPB untuk memberikan orasi ilmiah dalam Sidang Terbuka Dies Natalis IPB ke-45 di Graha Widya Wisuda Institut Pertanian Bogor (IPB) Bogor.

SBY akan berorasi dengan tema “Membangun Konvergensi Nasional Menuju Kemandirian Pangan dan Energi, untuk Kedaulatan Bangsa” di hadapan rektor, guru besar dan ratusan mahasiswa dan mahasiswi pada Selasa (4/11/2008) pukul 10.30 WIB.

Ratusan mahasiswa dan mahasiswi dengan mengenakan jas almamater berwarna biru telah memadati aula berlantai dua, untuk mendengarkan orasi presiden yang merupakan alumni IPB ini. Tampak hadir juga Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Bambang Sudibyo.

Sementara itu, sepanjang jalan raya yang akan dilalui SBY dan rombongan sudah disiagakan petugas dari kepolisian maupun TNI. (Ga kebayang sudah berapa dana yang dikeluarkan untuk pengamanannya saja……?)

Coba ak SBY tiru Khalifah kelima kita Umar bin Abdul Azis ketika memantau langsung keadaan rakyatnya, beliau berpenampilan seperti musafir biasa tanpa berpenampilan sebagai seorang pemimpin negara,…….so ga perlu dana pengamanan khan…?

Mending buat santunan bagi orang2 miskin yang dilaluinya…bener gak????