”Ilmu pengetahuan itu ada batasnya, tapi Imajinasi tidak”

Sori sebelumnya, saya lupa kalimat diatas itu yang ngomong siapa ya…? Albert Einsten apa Thomas Alfa Edison…? semoga bermanfaat. Ok, sekarang kita memasuki kawasan imajinasi, tau nggak pekerjaan yang paling enak bagi saya…mau tau? Yaitu menghayal, iya…menghayal!. tapi, saya bukanlah pelamun Sejati (sekali jajal nempel dihati…hy, kayak iklan aja…sori). Saya bisa berbuat apa saja dan melakukan apa saja melalui imajinasi, tapi imajinasi yang bertanggungjawab-lah. Mmmh…Paling nggak jauh-jauh dari yang namanya masa depan.

 

Pernah mendengar Kekuatan Imajinasi, yaitu kekuatan bawah sadar yang mampu melipatgandakan keinginan kita menjadi kenyataan? Atau Kecerdasan Aspirasi, yaitu kecerdasan manusia dalam mengenali dan maengelola keinginannya? Kedua hal tersebut bisa dilihat di bukunya Mas Danang ’The Power of Dream’.

Apa bedanya Mimpi dengan Imajinasi?, Apakah Imajinasi melahirkan mimpi atau Mimpilah yang melahirkan imajinasi? maaf teman, saya nggak mau ambil pusing terhadap definisi mimpi or imajinasi, I have no idea, tapi yang pasti saling berkaitan. Yang saya tahu bahwa setiap orang harus mengguhakan imajinasinya dan memiliki mimpi untuk meraih sukses. Itu yang ditekankan oleh para pakar motivasi.

Saya nggak pernah tahu kalau mimpi itu memiliki kekuatan yang dasyat, saya tidak akan pernah tahu jika saya tidak membaca. Ngapain sih mimpi, kayak nggak ada kerjaan aja? Itu yang ada dibenak saya dulu. Riset menunjukkan bahwa orang-orang sukses pasti memiliki mimpi yang menggerakkan hasrat untuk meraihnya. Mimpi adalah sumber motivasi yang menggerakkan. Mimpi adalah tujuan yang ungin diraih. Karena itulah pribadi-pribadi yang tidak memiliki mimpi tidak akan meraih sukses, karena tidak memiliki tujuan yang ingin dicapai.

Jika saja Mas Thomas Alfa Edison tidak memiliki imajinasi atau mimpi untuk membuat lampu listrik, wah…kita akan berada selalu dalam kegelapan tanpa lampu seperti sekarang. Bayangkan juga jika Kang Wrigth bersaudara tidak berimajinasi atau mimpi bahwa manusia bisa terbang, berapa lama waktu yang ditempuh untuk naik haji jika tidak menggunakan pesawat terbang, duh nggak kebayang deh ntar Ortu saya naik haji kalau naik kapal laut…!

Jika kita ingin menjadi orang yang sukses besar maka kita harus mempunyai mimpi yang besar juga. Mimpi yang besar itu terlahir dari berfikir yang besar. Orang yang berfikir besar selalu berkata: ”Aku Bisa!’ ”I Can Do It!”. inilah yang disebut dengan the power of possitive thinking. Berfikir yang selalu positif memberikan energi yang luar biasa pada keberhasilan dalam meraih tujuan yang diinginkan